Kamis, 28 April 2022

Berapa Harga Kaca Cermin, Bening, dan Karakter Setiap Jenis Kaca?

 

Harga Kaca Bening

Jika Anda ingin mempercantik arsitektur rumah Anda dengan kaca, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis kaca yang bisa digunakan dan juga ini karena setiap harga kaca cermin dengan harga kaca bening berbeda. 


Ada berbagai jenis kaca yang biasa digunakan untuk konstruksi bangunan, dengan sifat dan fungsinya masing-masing. Kaca jendela rumah minimalis akan sangat berbeda dengan kaca untuk lantai dan balkon. Jenis kaca juga akan mempengaruhi anggaran Anda karena harganya sangat bervariasi. 


Berbagai Jenis Kaca


1. Kaca Bening (Clear Glass)

Ini adalah jenis kaca yang paling umum digunakan pada bangunan pada umumnya. Kaca bening sering disebut juga dengan kaca biasa, kaca polos, atau float glass dan biasa digunakan sebagai jenis kaca jendela. Kaca transparan, permukaan rata, bersih, dan tidak terdistorsi, menciptakan perasaan nyaman untuk aktivitas sehari-hari masyarakat. 


Namun sebaliknya, sebaiknya tidak digunakan untuk eksterior rumah (misalnya dinding kaca, railing balkon, dll) karena kaca jenis ini tidak memiliki daya dukung yang besar. Tidak hanya digunakan sebagai kaca jendela, kaca bening juga sering digunakan untuk membuat furniture rumah. Misalnya meja kaca, lemari, hiasan atau hiasan dinding, kaca aquarium, dll. Semakin besar objek yang ingin Anda buat, semakin tebal kaca bening semakin baik semakin tinggi juga harga kaca bening


2. Kaca Cermin (Mirror Glass)

Kaca jenis ini sering disebut sebagai kaca reflektif atau kaca satu arah atau kaca one way karena transparan hanya di satu sisi. Sisi lain terlihat seperti cermin biasa. Kaca cermin dibuat dengan memberikan lapisan reflektif berupa lapisan tipis oksida logam. Pelapisan atau coating dapat diberikan pada kaca bening atau berwarna. 


Keistimewaan kaca ini adalah dapat menjaga privasi Anda di dalam ruangan, sekaligus memantulkan cahaya dan panas agar ruangan tetap sejuk. Sifat-sifat ini membuatnya cocok sebagai kaca rumah. Apalagi tampilan kaca cermin ini bisa membuat rumah atau bangunan terlihat lebih mewah. 


3. Kaca Es (Frosted Glass)

Kaca buram atau kaca es memiliki sisi bertekstur dan sisi buram (tidak transparan). Biasanya strukturnya menghadap ke luar, sedangkan muka yang menghadap ke dalam rumah memiliki permukaan yang rata. Keuntungan dari kaca jenis ini adalah dapat menghalangi penglihatan luar dan menghalangi gelombang matahari. 


Jika Anda memasang jendela kaca buram, ruangan akan terlihat terang tetapi cahayanya lembut (tidak silau). Kelebihan kaca es berarti kaca jenis ini sering digunakan untuk fungsi dekoratifnya. Selain dapat mempercantik ruangan, kaca ini juga dapat digunakan sebagai insulasi agar orang lain tidak dapat melihat benda-benda yang ada di dalam ruangan atau menciptakan daya tarik tersendiri untuk rumah Anda.


4. Kaca Warna (Tinted Glass)

Kaca jenis ini disebut juga kaca rayban. Kaca patri biasa digunakan pada kaca jendela, misalnya kaca di perkantoran atau pertokoan. Kaca rayban terbuat dari kaca bening, warnanya ditambahkan menggunakan campuran senyawa logam. 


Warna yang ditawarkan juga cukup beragam seperti hitam, abu-abu, turquoise, bronze, biru tua, hijau tua dan lain-lain. Tingkat terang dan gelapnya kaca juga bisa dipilih sehingga cukup cocok untuk menjamin privasi bagi pemilik rumah. 


Keuntungan dari kaca ini adalah kemampuannya untuk menahan panas dengan cukup baik. Panel kaca ini dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk meskipun terkena sinar matahari yang terik. Semakin tebal kaca, semakin gelap warnanya dan semakin banyak panas yang diserapnya. 


Untuk mengecek harga setiap jenis kaca, Anda bisa langsung mengunjungi pasangkaca.com. Pasangkaca.com jual berbagai jenis kaca yang beragam dan juga menawarkan harga kaca tempered, bening, cermin, dll dengan harga yang terjangkau dan berkualitas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar